Rabu, 05 Desember 2012

Peruri 88

Peruri 88, MVRDV telah merancang sebuah kota vertikal yang menawarkan berbagai kantor dan tipologi perumahan, bersama dengan semi-publik taman atap. Peruri 88 merupakan perusahaan kerja sama antara MVRDV, Arup, Kemitraan Jerde dan pengembang Wijaya Karya.

info proyek peruri 88


Menara setinggi 400 meter, adalah bagian dari kompetisi yang tawaran pengembang untuk Jl. Palatehan 4 situs di Jakarta, campuran ritel, perkantoran, perumahan, hotel mewah, parkir dan konten budaya. Ini terdiri dari tipologi perumahan yang berbeda - dari lofts ke townhouse, ditumpuk vertikal sebagai blok perkotaan.

Menurut David Rogers, Faia, Jerde Direktur Desain, inspirasi untuk bangunan tersebut ditemukan "“in Java’s natural setting – lush jungle and stone surrounded by expansive ocean".

Sebenarnya, meskipun bentuk bangunan terlihat sangat rumit, gedung ini memiliki logika struktural sederhana. Dasar gedung ini merupakan empat menara "tradisional" dengan lima titik pusat yang saling "bersambungan" dengan jembatan.

Arup akan terus mengembangkan dan merasionalisasi struktur untuk memenuhi peraturan dan anggaran. Sejumlah operator hotel, ritel dan apartemen internasional telah menunjukkan minat dalam gedung.

info proyek peruri 88

info proyek peruri 88

info proyek peruri 88

info proyek peruri 88

original artikel Peruri 88

Tidak ada komentar:

Posting Komentar